DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL
KOTA SEMARANG

  • bagi warga Kota Semarang umur 17 tahun lebih 1 hari segera lakukan perekaman KTP-el di TPDK Disdukcapil yang ada di Kecamatan setempat
  • Disdukcapil Kota Semarang Mendukung Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi melalui pemberian Pelayanan Administrasi Kependudukan secara Cepat, Mudah, Akurat dan Bebas Pungutan
  • Lebih dari satu KTP dapat Sanksi ! UU no.23/2006 tentang Adminduk pasal 97 : Pidana penjara maks. 2 Tahun dan/denda Rp. 25 Juta
  • pengurusan KTP Elektronik di TPDK Disdukcapil yang ada di Kecamatan setempat dengan melampirkan fotocopy KK dan KTP/Akta Kelahiran
  • Urus pelayanan E-KTP,KK dan Akte Kelahiran/Kematian Sendiri

SURAT KETERANGAN PENDUDUK NON PERMANEN (SKPNP) BEKERJA & PENDIDIKAN

Ditulis pada 31 Agustus 2017 Print Friendly and PDF

SKTS diatur dalam Perda no.4 Tahun 2016 : 

- Bahwa SKTS wajib dimiliki oleh penduduk yang datang dari luar daerah dengan maksud bekerja/menempuh pendidikan dan ybs bertempat tinggal di Kota Semarang tetapi tidak bermaksud menjadi Penduduk tetap Kota Semarang, 

- SKTS adalah surat keterangan kependudukan yang diberikan kepada penduduk tinggal sementara sebagai bukti diri ybs telah terdaftar sebagai penduduk tinggal sementara, 

- SKTS dikeluarkan oleh Disdukcapil ditempat domisili sementara. 

Persyaratan memiliki SKTS : 

1. Surat Keterangan pindah sementara (boro) dari daerah asal, 

2. Fc KTP dan KK daerah asal, 

3. Pas Foto 3x4 = 2 lembar, 

4. Fc. Kartu Mahasiswa/surat keterangan dari tempat pendidikan, 

5. Surat pengantar RT/RW tempat tinggal di Kota Semarang, 

6. Surat pernyataan jaminan tempat tinggal yang dibuat oleh pemilik rumah diketahui RT/RW dan Kelurahan. 

Permohonan SKTS di daftarkan di TPDK Disdukcapil di Kecamatan. 

(SKTS Berlaku 1 Tahun dan dapat diperpanjang, Pengurusan SKTS Gratis/tidak dipungut biaya)