Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Semarang melakukan Sortir e KTP Warga Kota Semarang

Ditulis pada : 06 February 2013

Pengambilan data kependudukan secara massal yang menjadi dasar pencetakan e-KTP di Kota Semarang, dilaksanakan mulai bulan April s/d September 2012 dan diperpanjang sampai dengan akhir Oktober 2012. Pelaksanaan yang memakan waktu selama 8 (delapan) bulan, untuk sementara Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Semarang sudah dapat menghimpun data kependudukan sebanyak 1,028.595 data penduduk warga Kota Semarang yang dapat di cetak e-KTP dari kuota yang diberikan Depdagri pada Kota Semarang sebanyak 1.205.691 data penduduk Kota Semarang.

Penerapan KTP Elektronika (e-KTP)  di Kota Semarang, pada  pertengah bulan Nopember 2012 ini tampaknya sudah menemui titik terang. Secara berkala e-KTP yang dicetak oleh konsorsium Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia,  di Jakarta,  sebagian sudah tercetak dan mulai diterima Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Semarang lewat perantara Jasa pengiriman PT. POS Indonesia.

Sampai dengan saat ini (31-12-2012) sudah 715.122 keping e-KTP yang diterima Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Semarang, dan segera dilakukan sortir e-KTP, yang dikelompokkan menurut Kecamatan, Kelurahan, RW dan terakhir dihimpun per-RT, hal ini dilakukan agar memudahkan petugas Kelurahan pada saat warga Kota Semarang mengambil e-KTP setelah menerima Undangan Pengambilan e-KTP. (03/kmt).

SORTIR.jpg

Petugas Dispenduk dan Capil Kota Semarang melakukan sortir e-KTP yang sudah tercetak dan terkirim oleh konsorsium Kemendagri. (foto-Ind)